Post

Diklat Kepemimpinan Tk. IV Angkatan XCVIII yang diselenggarakan oleh Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Daerah Provinsi Jawa Tengah bekerjasama dengan Pemerintah Kota Semarang dilaksanakan pada tanggal12 April s/d 2 Agustus 2017. Salah satu agenda kegiatan pembelajaran Diklat Kepemimpinan Tk. IV tersebut adalah Benchmarking ke Best Practise yang bertujuan untuk mengadopsi dan mengadaptasi keunggulan organisasi dalam mengelola kegiatan OPD.

Pelaksanaan kegiatan Benchmarking ke Best Practise Peserta Diklat Kepemimpinan Tk. IV Angkatan XCVIII dilaksanakan pada tanggal 22 s/d 25 Mei 2017 di Pemerintah Kota Makasar. Penerimaan Kunjungan pada hari selasa tanggal 23 Mei 2017 jam 10.00. WITA bertempat di Balai Diklat BPSDMD Kota Makasar oleh Sekda Kota Makasar. Kegiatan Benchmarking ke Best Practise ini diikuti oleh 45 orang, terdiri dari 30 orang peserta Diklat Pim Tk. IV, 3 pembimbing dari WidyaIswara BPSDMD Prov. Jateng  dan 12  panitia  penyelenggara dari Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan Kota Semarang.

Peserta didampingi oleh 3 pembimbing dari WidyaIswara Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Daerah Provinsi Jawa Tengah yaitu :

Drs. M. SUSIGIT KUSBANDRIJO, MM

Drs. SIGIT SUMARHAEN YANTO, SH, MM

Ir. YATNO ISWORO, MT

Dalam acara penerimaan tersebut juga dilakukan tukar menukar cindera mata dan kenang kenangan. Dari Drs. Bambang Sukono, MM sebagai ketua Rombongan peserta Diklat Kepemimpinan Tk. IV Angkatan XCVIII dan Sekda Kota Makasar.

Lokus yang dikunjungi adalah :

  1. Kelurahan Bonto Makkio Kecamatan Rappocini dengan nilai best pratise di bidang pelayanan dan pengembangan masyarakat. Kelurahan tersebut mendapatkan prestasi kebersihan lingkungan dengan inovasi program Zero sampah.
  2. Puskesmas kassi – kassi, nilai best prestise pada pelayanan kesehatan masyarakat, dengan nilai inovasi layanan home care “ Dottoro”ta Kota Makasar.

Posted in Berita, Bidang 3 on Sep 12, 2017