Post

Diklat Kepemimpinan Tk. IV Angkatan XCII yang diselenggarakan oleh Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Daerah Provinsi Jawa Tengah bekerjasama dengan Pemerintah Kota Semarang dilaksanakan pada tanggal 22 Maret s/d 2 Agustus 2017. Salah satu agenda kegiatan pembelajaran Diklat Kepemimpinan Tk. IV tersebut adalah Benchmarking ke Best Practise yang bertujuan untuk mengadopsi dan mengadaptasi keunggulan organisasi dalam mengelola kegiatan OPD.

Pelaksanaan kegiatan Benchmarking ke Best Practise Peserta Diklat Kepemimpinan Tk. IV Angkatan XCII dilaksanakan pada tanggal 26 s/d 29 April 2017 di Pemerintah Kota Banjarmasin. Penerimaan Kunjungan pada tanggal 27 April 2017 di Balai Sidang Pertemuan BKD dan Diklat Kota Banjarmasin oleh Asisten Administrasi Pemerintahan Sekda Kota Banjarmasin. Kegiatan Benchmarking ke Best Practise ini diikuti oleh 45 orang, terdiri dari 30 orang peserta Diklat Pim Tk. IV, 3  pembimbing dari WidyaIswara BPSDMD Prov. Jateng  dan 12  panitia  penyelenggara dari Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan Kota Semarang.

Peserta didampingi oleh 3 pembimbing dari WidyaIswara Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Daerah Provinsi Jawa Tengah yaitu : Drs. Yusuf Subagyo, M. Si,Syamsi Hadi, SKM, M. Kes dan Sri Esti Rejeki, SH.SS.

Dalam acara penerimaan tersebut juga dilakukan tukar menukar cindera mata dan kenang kenangan. Dari Bp. Drs. KARTIKA HEDI AJI, M. Si sebagai ketua Rombongan peserta Diklat Kepemimpinan Tk. IV Angkatan XCII danAsisten Administrasi Pemerintahan Sekda mewakili Pemerintah Kota Banjarmasin.

Lokus yang dikunjungi adalah :

  1. Best Practise di Bidang Pelayanan Publik dan Pemberdayaan Masyarakat pada Kelurahan Sebrang Masjid kecamatan Banjarmasin Tengah Kota Banjarmasin.
  2. Best Practise Bidang Manajemen Pengelolaan Pendidikan Berbasis Sekolah pada UPTD Pendidikan Kecamatan Banjarmasin Tengah Dinas Pendidikan Kota Banjarmasin.

Kegiatan Kunjungan Work Attachment dilakukan di UPTD Pendidikan Kecamatan Banjarmasin Tengah. Sambutan penerimaan sangat meriah dimana ketua Kelompok peserta Diklat dikalungi bunga sebagai ucapan selamat Datang dan diiringi tarian Kreasi dari siswa SD. Best practice yang ada MBS di UPTD Pendidikan Kecamatan Banjarmasin Tengah yang mendapat Penghargaan Tingkat Nasional.

Sedangkan di Kelurahan Sebrang Masjid Kecamatan Banjarmasin  Tengah disambut oleh Lurah didampingi para Tokoh Masyarakat Best Practise yang adaya itu Pemberdayaan Masyarakat dan Pelayanan Publik sangat baik sehingga mendapat penghargaan di Bidang Kebersihan Lingkungan serta memiliki asset potensi wilayah hampir sebagian besar warga masyarakat adalah Pengrajin Batik Sasiranganya itu Batik Khas Kota Banjarmasin.

Posted in Berita, Bidang 3 on Sep 12, 2017